Selasa, 03 September 2013

Keunikan Slender Man

Slender Man, slenderman, slendermen, tall man, keunikan slender man, horror, mistis, hantu
            Hnmm... Bicara soal keunikan nih, sebenernya apa sih yang bikin Slender Man begitu unik? Apakah muka rata-nya? Tidak, karena banyak hantu lainnya yang memiliki wajah rata. Apakah karena tentakelnya? Bukan juga, karena masih lebih banyak hantu dan makhluk lainnya yang memiliki tentakel. Lalu apa? Ini adalah hal yang cukup menarik untuk diteliti.

            Menurut saya, keunikan Slender Man ada pada sifat dan gabungan unsur-unsur ‘seram’-nya. Sangat jarang sekali ada hantu yang selalu menguntit mangsanya terlebihdahulu sebelum di’mangsa’. Walaupun mungkin sobat sering melihat ada beberapa hantu (utamanya hantu Indonesia) yang memiliki sifat serupa, tetapi bukan hanya itu, selain sifat, keunikan lainnya ada pada rupanya.

            Slender Man menggabungkan hampir seluruh unsur ‘menyeramkan’ yang diketahui oleh manusia. Mulai dari keheningan, ekspresi (wajah) yang hilang, Tinggi tubuh yang melampaui ukuran tubuh biasanya, dan juga, tentakel.

            Bicara soal tentakel, ada sesuatu yang unik. Pasalnya, aneh sekali sebuah makhluk seperti Slender Man memiliki tentakel, karena sebenarnya menurut saya tentakel itu sedikit ‘aneh’ bagi sebuah makhluk yang memiliki pakaian formal. Bila kita ambil contoh: drakula, drakula juga seperti Slender Man dalam berpakaian, dengan setelan jas lengkap dan formal, tetapi Drakula masih cukup ‘pantas’ karena dia tidak memiliki tentakel.

            Bila diambil secara garis besar, keunikan Slender Man terdiri dari beberapa hal:

1. Ekspresi yang hilang


            Baiklah, kita tidak akan membahas bagian pertama ini tyerlalu panjang, karena sobat pasti sudah mengetahuinya kan? Slender Man tidak memiliki wajah. Hal inilah yang membuat Slender Man terlihat seolah ‘kalem’. Ini merupakan keunikan, karena justru biasanya hantu-hantu terkenal menjadi menyeramkan dikarenakan tampang atau rupanya yang sangat menyeramkan, berbeda dengan Slender Man yang tidak dapat menampilkan hal itu.

            Tetapi hal ini bukan berati Slender Man tidak menyeramkan, kekosongan ekspresi ini malahan membuat Slender Man menjadi terlihat lebih menyeramkan daripada hantu lainnya. Dengan sifat dingin yang siap membunuh sobat kapan saja dan di mana saja... bagaimana sobat tidak ketakutan? 



2. Sifat yang kurang responsif dan pasif


            Nah, selain wajahnya yang rata, keunikan lainnya adalah sifatnya. Memang kebanyakan hantu memiliki sifat yang sama, kalem, diam-diam, misterius, dan kurang responsif. Tetapi berbeda bagi Slender Man, dia membuat sifatnya itu seolah menyatu dan akan melakukan hal yang luar biasa di akhir, seperti layaknya kejutan.

            Berawal dari penguntitan yang sangat mencekam dan diam-diam, dan pada akhirnya sobat akan dikagetkan dengan penampakan dirinya yang sangat tiba-tiba, berjalan perlahan, dan samasekali tidak menghiraukan perilaku sobat yang mungkin berusaha keras menghindar.

3. Tinggi tubuh 


            Baiklah, sepertinya saat ini sangat jarang sekali ada hantu atau makhluk misterius yang memiliki tinggi sekitar 5-13 meter. Ini juga merupakan keunikan Slender Man selanjutnya, Menurut laporan, Slender Man dapat mengubah tinggi tubuh sesuka hatinya.

            Mengerikan memang jika melihat sobat sedang bersantai di hutan lalu melihat sebuah sosok yangs edang menyamar di antara pepohonan, dan kemudian langsung dengan segera menyergap sobat, yah... tidak langsung, mungkin hanya secara ‘tiba-tiba’/

4. Kemampuan yang di luar batasan manusia


            Semua hantu yang diketahui manusia dipercaya memiliki kemampuan yang sangat luar biasa! Mulai dari menghilang, menembus tembok, dan terbang, memang belum ada laporan bahwa Slender Man dapat melakukan semua atau salah satu dari kemampuan tersebut, tetapi yang pasti, Slender Man adalah ahli dalam menyembunyikan diri dan menyamar, karena keberadaannya belum juga diketahui hingga saat ini.

5. Kemisteriusan


            Hingga saat saya menulis artikel ini, belum juga ditemukan kepastian mengenai keberadaan pasti dari Slender Man, berapa jumlah Slender Man, dan lainnya. Bahkan jika sobat mencari di Google dengan kata kunci ‘Keberadaan Slender Man’, maka sebagian besar blog yang anda temukan hanyalah berisi mengenai awal kisah Slender Man saja. Dan terkadang (kebanyakan) hasil terjemahan dari situs berbahasa asing yang bahkan lafalnya pun bisa dikatakan asal-asalan! (Gugel translate~~)

6. Tentakel


            Nah, ini adalah hal terunik! Tentakel! Karena jarang sekali makhluk misterius lainnya yangmemiliki tentakel. Tetapi Slender Man yang bahkan bisa dikatakan ‘tidak cocok’ memiliki tentakel ini malah justru terkenal karena salah satu keunikannya ini.

            Hmmm... yaaaa..... mungkin itulah hal yang membuat orang-orang (terutama saya) tertarik dengan Slender Man...




Kata kunci pencarian:

Slender Man, Him, The Operator, Der Ritter, Der Großmann, Bundle, The Tall Man, The Thin Man, Der Schlanker Mann, Fear Dubh, Schlankwald, Tree Man, Slendy, Slenderman, The Pale One, The White King, Master

author

Sobat telah membaca artikel Keunikan Slender Man. Semua artikel ini murni hasil dari Dzulmar Ismail Hijra. Sobat juga dapat membagikannya dengan menyalin url di bawah ini:

9 komentar di postingan Keunikan Slender Man

haha betul banget tuh gan

Balas

Yaaahhh... walau pun sebenarnya masih banyak keunikan lainnya...

Balas

saya malah baru tau kalo ada tokoh slender man, makasi mas infonya..

:)

Balas

btw blognya keren abis ni :D

Balas

Yah... saya mengerti. :)
Walaupun ini urban legend, tetapi kebanyakan orang hanya mengetahui game-nya saja, dan tidak tahu bahwa mitosnya pun memang ada.

Balas

Wah, makasih sob, ini sebenernya blog hasil download, tapi semuanya sudah saya modifikasi ulang :)

Balas
UPS!! Maaf sob, komentarnya dihapus...

wah sumpah seumur hidup baru hari ini saya tw kalau ada makhluk yg kejam dan misterius seperti slenderman itu,.
jd ngeri :( -_-

Balas

Hahahaha, masih banyak lagi sebenernya yang lebih serem

Balas

Poskan Komentar

Dilarang SPAM.
Dilarang menggunakan bahasa yang tidak sopan.
Dilarang menghina orang atau kelompok tertentu.

Catatan:
Link hidup dalam komentar akan terhapus secara otomatis.
Untuk menyisipkan judul, gunakan tag <b rel="h3">JUDUL ANDA DI SINI...</b>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR</i>
Untuk menyisipkan video youtube, gunakan tag <i rel="youtube">URL SEMAT YOUTUBE</i>
Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag <b>TEKS ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek huruf miring gunakan tag <i>TEKS ANDA DI SINI...</i>
Untuk menyisipkan catatan, gunakan tag <b rel="catatan">CATATAN ANDA</b>
Untuk menyisipkan kosa kata, gunakan tag <b rel="quote">KOSA KATA ANDA</b>
Untuk menyisipkan teks peringatan, gunakan tag <i rel="note">TEKS PERINGATAN ANDA</i>

Khusus untuk membalas komentar disarankan menggunakan tombol balas di bawah komentar terkait dibandingkan menggunakan formulir komentar di bawah agar komunikasi lebih terstruktur. Karena mungkin, apa yang Anda tanyakan/katakan saat ini akan sangat bermanfaat bagi pembaca lain.

Forum Daftar memeber aktif Cara berkomentar

x-) @-) (h) :d :) :( :| :@ $-) =p~ :o -_- <3 B) :B ._. :3 [-( o_O :P ;)(skull)
Klik untuk melihat kode!
Untuk memasukan emot, pastikan sobat memasukan spasi di awal kode.
Slender Man, Him, The Operator, Der Ritter, Der Großmann, Bundle, The Tall Man, The Thin Man, Der Schlanker Mann, Fear Dubh, Schlankwald, Tree Man, Slendy, Slenderman, The Pale One, The White King, Master
 
Copyright © - Slender Man • All Right Reserved | Tampilan terbaik pada Google Chrome